Search

Accelerating Digital Transformation and Harnessing ESG Implementation

YPIA-Bali, Saat ini transformasi digital menjadi isu yang semakin penting, lalu bagaimana pengaruh transformasi digital terhadap manusia dan lingkungan? Teknologi bukan hanya sebagai alat untuk pencapaian tujuan yang efisien namun perlu mempertimbangkan keberlanjutan. Hal ini mendorong penerapan ESG atau Environmental (Lingkungan), Social (Sosial), dan Governance (Tata Kelola) dalam transformasi digital. 

Penerapan ESG dalam tranformasi digital menjadi hal yang sangat penting untuk diulas. Yayasan Pendidikan Internal Audit (YPIA) mengangkat isu tersebut dalam kegitan SNIA 2022 (Seminar Nasional Internal Audit), dengan tema “ACCELERATING DIGITAL TRANSFORMATION AND HARNESSING ESG IMPLEMENTATION”.

Pada SNIA BALI 2022 ini, Yayasan Pendidikan Internal Audit mendatangkan sekitar 23 pembicara, nasional dan internasional, untuk membahas penerapan ESG dan transformasi digital yang dibagi dalam 3 keynote speechs, 4 panel discussion, one on one discussion dan 5 tracks.

Kegiatan SNIA 2022 berlangsung pada tanggal 30 November 2022 – 1 Desember 2022 di Ballroom The Stone Hotel, Legian Bali. Pada kegiatan SNIA 2022 ini juga dilaksanakan wisuda profesi internal audit untuk para pemegang gelar QIA, QGIA, QHIA dan CPIA. Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini, dihadiri lebih dari 500 orang baik Komisaris, Direktur, Komite Audit, Internal Auditor, para profesional dan para undangan lainnya yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia juga dari Timor Leste.

SNIA 2022 dibuka oleh Ketua Pembina YPIA, Dr. Ardan Adiperdana, Ak., MBA., CA., CFrA., FCMA., QIA., QGIA dan dilanjutkan dengan Keynote-1 : Prof. Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc Menteri Lingkungan Hidup & Kehutanan Republik Indonesia, ibu Nawal Nely MBA, CFA Deputi Bidang Keuangan dan Manajemen Risiko Kementerian Badan Usaha Milik Negara RI sebagai Keynote-2, dan Prof. Mardiasmo, Ak., MBA, PhD, QIA, CA, FCMA, CSFA sebagai Keynote-3 di Hari-2..

Pada hari kedua diakhiri dengan ONE ON ONE DISCUSSION oleh Dr. Connie Rahakundini Bakrie, M.Si dan Helmy Yahya, MPAcc, Akt, CPMA, CA yang membahas Geo Politic and ESG,.  Acara SNIA 2022 ditutup oleh Igor Manindjo, Ak., MCom.(Hons), QIA Selaku Ketua Panitia SNIA 2022

Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kapasitas, pengetahuan dan kemampuan para peserta dalam menghadapi isu-isu global dan internasional.