YPIA-Jakarta, Setelah tertunda di tahun 2020 akibat pandemi COVID-19, Seminar Nasional Internal Audit (SNIA) kembali dapat terlaksana di tahun 2021, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat sesuai dengan regulasi Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19.

SNIA 2021 kali ini, berlangsung di The Mulia Hotel, Resort & Villas, Nusa Dua, Bali, pada tanggal 1-2 Desember 2021.. Seminar dihadiri sekitar 500 peserta dengan mengusung tema, “MENGAKRABI GELOMBANG PERUBAHAN DIGITAL” Sebuah Keharusan bagi Auditor Internal Agar Tetap Relevan dan memberi Nilai Tambah Bagi Organisasi.

Pembicara keynote pada hari pertama dibuka dengan materi dari Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Bapak Agung Firman Sampurna tentang The Future of Internal Audit and Foresight dari BPK dalam membangun kembali Indonesia pasca COVID-19. Kemudian dilanjutkan dengan plenary 1, pembicara di sesi ini oleh Bapak Budi Santoso, bapak Anggoro Eko Cahyo dan Bapak Maliki Heru Santosa, dengan tema “Strategi Menghadapi Perubahan Lanskap Bisnis” dari masing-masing instansi yang dipimpin. Kemudian, keynote pada hari kedua dimulai dengan  Bapak Ernadhi Sudarmanto, Sekretaris Utama Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), dilanjutkan dengan “General Session” oleh Bapak Sudirman Said dan pembicara di sesi terakhir oleh ibu Susi Pudjiastuti mengenai real world implementation seorang auditor bisa memberikan value bagi perusahaan ataupun lembaganya.

Dengan senang hati dan rasa syukur, kami memberitahu bahwa acara SNIA 2021 berjalan sukses. Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang terlibat dalam menyukseskan acara SNIA 2021, khususnya kepada pihak sponsor atas kerjasama dan dukungannya. Kami mengerti bahwa panitia masih memiliki banyak kekurangan, namun kami berusaha keras untuk menutup kekurangan tersebut untuk jadi lebih baik lagi. Kami berharap dapat terus menjalin hubungan baik ini di acara mendatang. Sekali lagi, terima kasih.